Terpuruk dalam Kesedihan? Segeralah Move On dengan Tips Berikut!

Kamis, 06 Juli 2017 - 12:30 WIB
Terpuruk dalam Kesedihan? Segeralah Move On dengan Tips Berikut!
Terpuruk dalam Kesedihan? Segeralah Move On dengan Tips Berikut!
A A A
JAKARTA - Rasa sedih dan malas yang melanda karena mengalami musibah atau kemerosotan dalam hidup tentu pernah dialami oleh setiap orang. Namun, akan lebih baik jika Anda tidak terlalu larut dalam kesedihan kemudian segera bangkit dan memulai hidup baru dengan semangat yang baru pula.

Memang tak mudah untuk melakukannya. Tapi, dikutip dari Webmd, berikut hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk dapat mengesampingkan kesedihan Anda dan memulai hidup baru yang lebih baik.

1. Apa yang tidak berjalan dengan baik?

Move On
Jika Anda tiba-tiba menyadari bahwa Anda mengalami kemerosotan, maka ada sesuatu yang tidak bekerja dengan baik pada diri Anda maupun pada apa yang Anda kerjakan.

Apakah Anda sedang menekuni pekerjaan yang Anda benci? Apakah Anda mengabaikan kesehatan Anda? Apakah Anda terlalu mendahulukan kebutuhan orang lain daripada diri Anda sendiri?

Tanyakan hal tersebut pada diri Anda dan kenali apa yang kurang dalam hidup Anda. Dalam keheningan suara batin Anda akan memberi tahu Anda. Dengarkan dan lakukan apa yang seharusnya Anda lakukan.

2. Adakah pertanyaan ‘mengapa’ dalam diri saya?
Move On
Jika Anda kehilangan pertanyaan ‘mengapa’ Anda dalam hidup, Anda tentu akan seperti sebuah kapal di lautan yang tanpa tujuan. Tanya pada diri Anda, mengapa Anda berada di bumi? Mengapa Anda berkencan dengan orang itu, bekerja sangat keras dalam proyek itu, atau mengabaikan mimpi Anda?

Jika sedang dalam keadaan malas atau hampir putus asa, ingatkan kembali diri Anda dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut sehingga tujuan Anda dalam hidup dapat tergambar dengan jelas di pikiran Anda dan membuat Anda bersemangat untuk terus mencapainya.

3. Apa yang harus saya lakukan sekarang?

Move On
Fakta yang ‘keras’ dalam hidup adalah bahwa tidak ada yang akan berhasil sampai kita benar-benar melakukannya. Tindakan adalah satu-satunya hal yang bisa membuat Anda keluar dari kemerosotan. Anda dapat memulainya dari hal sederhana, seperti merapikan meja Anda, berjalan-jalan, atau menyelesaikan hal-hal yang mungkin masih tertunda.

Yang perlu Anda ingat adalah, ‘musuh’ dari kemerosotan adalah aktivitas. Satu langkah kecil yang Anda lakukan akan membuat perubahan yang nyata. Lakukanlah perubahan-perubahan kecil yang positif yang lama kelamaan mampu berdampak besar bagi hidup Anda.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4179 seconds (0.1#10.140)